RSS
Write some words about you and your blog here

Sejarah Singkat Tentang Internet

  - Saat ini jaringan internet sangatlah maju bisa dikatan sedang booming, hampir semua provider mengeluarkan paket internet. Hal ini disebabkan keinginan masyarakat yang begitu besar untuk menggunakannya, baik untuk sosial media, Download, Game ataupun lainnya. Bahkan untuk sekarang ini jaringan internet sudah digunakan bisnis baik bisnis kecil ataupun besar. Namun kadang kita sebagai pengguna internet suka mengabaikan sejarha internet tersebut yang kita tahu hanya menggunakannya saja. Nah untuk anda yang ingin tahu bagaiamana sejarah internet, Berikut penjelasannya.
http://www.javakoala.com/2013/06/histori-intenet-diawali-pada-1969-saat.html
Sejarah Singkat Tentang Internet
Histori intenet diawali pada 1969 saat departemen pertahanan amerika, u. s. defense advanced research projects agency( darpa ) mengambil keputusan untuk mengadakan riset perihal bagaimana langkahnya menghubungkan sebanyak komputer hingga membentuk jaringan organik. program riset ini dikenal dengan nama arpanet. pada 1970, telah kian lebih 10 computer yang sukses dikaitkan satu sama lain hingga mereka dapat saling berkomunikasi serta membentuk sesuatu jaringan. tahun 1972, roy tomlinson sukses menyempurnakan program e-mail yang ia ciptakan 1 tahun yang lantas untuk arpanet. program e-mail ini demikian gampang hingga langsung jadi popular. pada tahun yang sama, icon @juga diperkenalkan sebagai lambang penting yang tunjukkan at atau pada. tahun 1973, jaringan computer arpanet mulai dikembangkan ke luar amerika serikat. 
Computer university college di london merupakan computer pertama yang ada di luar amerika sebagai bagian jaringan arpanet. pada tahun yang sama, dua orang pakar computer yaitu vinton cerf serta bob kahn mempresentasikan sesuatu ide yang semakin besar, sebagai cikal bakal pemikiran internet. ide ini dipresentasikan untuk pertama kalinya di kampus sussex. hari bersejarah selanjutnya yaitu tanggal 26 maret 1976, saat ratu inggris berhasil kirim e-mail dari royal signals and radar establishment di malvern. setahun lantas, telah kian lebih 100 computer yang berhimpun di arpanet membentuk sesuatu jaringan atau network. pada 1979, tom truscott, jim ellis serta steve bellovin, menciptakan newsgroups pertama yang dinamakan usenet. tahun 1981 france telecom menciptakan gebrakan dengan meluncurkan telpon televisi pertama, dimana orang dapat saling menelpon sembari terkait dengan video link. dikarenakan computer yang membentuk jaringan makin hari makin banyak, maka diperlukan sesuatu protokol resmi yang dianggap oleh seluruh jaringan. 
Pada tahun 1982 dibentuk transmission control protocol atau tcp serta internet protokol atau ip yang kita kenal seluruh. sesaat itu di eropa nampak jaringan computer tandingan yang dikenal dengan eunet, yang sediakan layanan jaringan computer di negara-negara belanda, inggris, denmark serta swedia. jaringan eunet sediakan layanan e-mail serta newsgroup usenet. untuk menyeragamkan alamat di jaringan computer yang ada, maka pada tahun 1984 diperkenalkan sistem nama domain, yang saat ini kita kenal dengan dns atau domain name system. computer yang tersambung dengan jaringan yang ada telah melebihi 1000 computer lebih. pada 1987 jumlah computer yang tersambung ke jaringan melonjak 10 kali lipat manjadi 10. 000 lebih. tahun 1988, jarko oikarinen dari finland mendapatkan serta sekalian memperkenalkan irc atau internet relay chat. 1 tahun lantas, jumlah computer yang saling terkait kembali melonjak 10 kali lipat dalam 1 tahun. tidak kurang dari 100. 000 computer saat ini membentuk sesuatu jaringan. 
Tahun 1990 yaitu tahun yang paling bersejarah, saat tim berners lee mendapatkan program ubahor serta browser yang bisa menjelajah pada satu computer dengan computer yang lain, yang membentuk jaringan itu. program inilah yang dimaksud www, atau worl wide web. tahun 1992, computer yang saling tersambung membentuk jaringan telah melampaui sejuta computer, serta di tahun yang sama nampak arti surfing the internet. tahun 1994, website internet sudah tumbuh jadi 3000 alamat halaman, serta untuk pertama kalinya virtual-shopping atau e-retail nampak di internet. dunia segera beralih. di tahun yang sama yahoo ! didirikan, yang juga sekalian kelahiran netscape navigator

0 komentar:

Posting Komentar