RSS
Write some words about you and your blog here

Cara Berpikir Positif Dalam Menjalani Kehidupan



1. Ambillah tanggung jawab 
Ingat, Anda memanglah tidak dapat menguasai apa yang bakal berlangsung. Tetapi Anda senantiasa dapat menguasai pikiran, perasaan, serta aksi Anda sendiri. Jadi, saat ada hal jelek yang berlangsung, katakan pada diri Anda : " Saya bertanggungjawab pada perasaan serta pikiranku, serta saya mengambil keputusan untuk terasa bahagia serta tegar. "

2. Tengok dan carilah segi baiknya 
Tiap-tiap kondisi senantiasa mempunyai dua segi bila Anda dapat menemukannya. Karenanya, coba mencari segi positif pada tiap-tiap kondisi. Lebih konsentrasi pada segi positif suatu hal bakal berikan kemampuan besar pada diri Anda untuk merubah situasi.

3. Istirahat atau menenangkan diri
Tiap-tiap orang butuh istirahat serta menentramkan diri sesekali. Istirahat mungkin bermakna memelankan langkah saat jalan, merenung sesaat perihal apa yang telah Anda kerjakan, dan beri kesegaran pikiran dari rasa cemas serta kuatir.

4. Bersyukur ada yang ada
Janganlah fokus pada apa yg tidak Anda punyai. Coba untuk mengingat beberapa hal baik sebagai punya Anda, ingatlah segalanya baik yang sempat berlangsung pada Anda. Bersukur atas hidup serta menghormati apa yang Anda punyai yaitu ketentuan pertama selalu untuk memikirkan positif.

5. Menghilangkan drama 
Mempunyai rekan yang 'beracun' atau senantiasa bikin hidup Anda penuh drama? Tinggalkan mereka selekasnya. Ada selalu berbarengan mereka dapat bikin pikiran negatif melekat terus-menerus pada Anda.
6. Pilihlah rekan-teman yang suportif 
Kadang-kadang, pikiran negatif dapat juga menular. Karenanya, janganlah letakkan diri Anda di dalam beberapa pengeluh. Tambah baik, tentukan rekan-teman yang senantiasa berikan support, semangat, serta memikirkan positif tiap-tiap hari. Cepat atau lambat, Anda bakal rasakan daya mereka memengaruhi semangat Anda.

7. Ganti 'tidak bisa' jadi 'bisa' 
Ini barangkali memerlukan latihan, tetapi terang dapat sukses bila Anda telaten menerapkannya. Coba untuk merubah susunan kalimat Anda, yang negatif jadi positif. Umpamanya : " Mengapa pekerjaanku berantakan? " jadi " Hasil kerjaku saat ini memanglah tak memuaskan. Namun setelah itu saya pasti dapat tambah baik. " Bila selalu diaplikasikan, hal semacam ini dapat merubah persepsi Anda.

8. Berbuat baik 
Berbuat baik pada orang lain dapat membawa efek besar untuk Anda. Ingat saat menolong orang lain berikan rasa bahagia serta senang? Perasaan itu dapat bikin Anda terasa lebih positif.

9. Tetapkan maksud dan tujuan anda
Jadi kapten untuk diri serta hasrat Anda sendiri yaitu satu kewajiban. Janganlah ingin terombang-ambing oleh pendapat orang lain tentang diri Anda. Putuskan apa yang mau Anda kerjakan. Tentukan standard punya Anda sendiri. Ikuti jalan yang Anda putuskan sendiri bakal berikan rasa yakin diri yang tinggi.

10. Ekspresikan rasa terimakasih 
Pikiran negatif berkembang dengan cara cepat di otak kita dengan atau tiada dampak jelek dari orang lain. Pikiran negatif pastinya bakal lebih berkembang bila kita bergaul dengan beberapa orang yang membetulkan pikiran negatif itu. Bila pikiran negatif datang, maka berusahalah mencari beberapa hal positif yang dapat menolong otak anda untuk menyeimbangkan pikiran negatif ini. Luangkanlah saat cukup lama untuk mencari-cari beberapa hal baik senegatif apa pun situasi lingkungan. Bantulah otak anda untuk menaruh beberapa hal baik, bila butuh tulislah beberapa hal positif yang sempat berlangsung, hingga bila anda ada pada situasi pikiran yang negatif, maka lihatlah kembali catatan ini. Psikolog merekomendasikan untuk lihat catatan ini satu minggu sekali. Bila butuh tulislah kebaikan-kebaikan yang anda peroleh dalam 1 hari, serta bacalah sebelum saat anda tidur. Sebagian aplikasi iphone yang dapat dipakai untuk mencatat diari harian anda yaitu DayOne serta OhLife.

11. Ulanglah kalimat positif 
Seseorang yang pakar dalam bidang periklanan menyampaikan bahwasanya, makin anda mendengar satu info, makin anda gampang untuk mempercayainya. Hal semacam ini jadi argumen mengapa iklan dipasang berkali-kali di tv. Hal semacam ini dapat diterapkan untuk melatih otak supaya lebih positif lewat cara mengulang-ulang kalimat positif tiap-tiap pagi seperti perihal keunggulan anda serta apa prestasi yang telah anda raih. Dengan mengulangi ini tiap-tiap hari anda melatih otak anda untuk yakin hal semacam itu serta otomatis alam bawah sadar anda merekam kalimat ini serta bakal punya pengaruh ke aksi serta pikiran anda. Buat kalimat-kalimat positif seperti “saya dapat melakukan ini, tenang saja tetap ada saat, saya dapat tambah baik dari hari ini”

12. Tantanglah pikiran negatif yang muncul 
Setiap saat pikiran negatif datang, maka responlah pikiran negative ini. Otak kita jadikan pikiran negative makin besar serta makin terinci bila kita terus selalu pikirkannya. Bila anda terasa benar-benar sulit untuk melawannya, maka carilah aktivitas lain yang dapat mengalihkan pikiran anda. Bersualah dengan beberapa orang yang dapat membawa anda jadi lebih positif, pergilah ke area aktivitas yang positif serta jauhi beberapa orang yang dapat membetulkan pikiran negatif anda.
Melatih otak untuk lebih positif memanglah tidaklah mudah, namun berpikirlah positif bila anda dapat memikirkan positif.

0 komentar:

Posting Komentar