RSS
Write some words about you and your blog here

Cara Menghemat Baterai Android Paling Mudah -

 Handphone android memang sangat diminati para pengguna handphone selain OS yang bagus juga tersedia banyak aplikasi gratis yang bisa di instal didalamnya. Namun ada kelemahan yang dimiliki handphone ini yaitu baterai android yang cepat habis, hal ini banyak di akibatkan oleh banyak faktor. Untuk itu anda sebagai pengguna handphone android mesti tahu cara menghemat batu android jika tidak ingin diribetkan. Berikut Cara Menghemat Batu Android Paling Mudah.


Cara Menghemat Batu Android Paling Mudah
Cara Menghemat Batu Android Paling Mudah

1. setting kecerahan layar 
saya berpendapat bahwa display/tampilan layar merupakan sisi yang membutukan daya besar serta memboroskan baterai. dikarenakan karena itu, perihal ini yang butuh kita benahi di awal. anda dapat kurangi kecerahan layar anda hinggal tingkat spesifik. silakan ke sisi setting, display, lantas tentukan brightness ( kurangi kecerahannya sampai tingkat spesifik )

2. non-aktifkan perangkat-perangkat yang tidak digunakan 
kerapkali kita lupa dapat perihal ini, perangkat-perangkat layaknya bluetooth, wi-fi, gps kadang-kadang lupa kita non aktifkan sesudah selesai pemakaianya. walau sebenarnya untuk membiarkan perangkat tersebut terus menyala, itu seluruh menggunakan daya baterai. lantas sungguh sayang terasa bila membiarkan daya baterai terbuang sia-sia karenanya.

disamping itu, anda juga dapat mengnon-aktifkan tanda data/network saat tengah tidak dipakai untuk waktu yang cukup lama. dapat dibuktikan, perihal ini dapat menghemat baterai anda meskipun sedikit.

3. janganlah pakai background animasi 
background yang karakternya dinamis layaknya animasi bergerak bisa memboroskan pemakaian baterai anda. kadang-kadang untuk ponsel dengan spesifikasi rendah, background animasi tersebut bikin kinerja ponsel makin lambat.

4. pakai warna background hitam
sesungguhnya saya juga kurang meyakini mengenai perihal ini. namun berdasar sebagian rekan serta sumber lain memanglah gunakan background berwarna hitam dapat sedikit menghemat pemakaian daya. layaknya yang saya katakan tadi, bahwa display layar merupakan komponen yang memerlukan daya yang besar. warna hitam sendiri memerlukan pemakaian daya yang sedikit bila dibanding dengan warna cerah.

5. instal aplikasi baterai saver
dari ketiga langkah diatas, langkah inilah yang sangat merasa faedahnya. anda dapat menginstal aplikasi baterai saver gratis yang banyak disiapkan di play store. dengan aplikasi ini kita dapat menghemat pemakaian baterai s/d 20% /harinya serta saya sendiri telah merasakannya. untuk gambar diatas saya menggunakan aplikasi du baterai saver.

0 komentar:

Posting Komentar