RSS
Write some words about you and your blog here

Makan Panas sambil Minum Dingin Berbahaya !!!!




Ah, makanan panas saat dingin memang memberikan kenikmatan tersendiri. Karena, suhu yg berbeda mengisi perut kita sehingga suhu tubuh kita mendekati normal. Dan juga sebaliknya, minum dingin saat cuaca sedang panas juga memberikan kesegaran di tenggorokan kita. Haus pun seperti hilang seketika. Tapi, apakah jika kedua sajian itu digabungkan, akan memberikan kenikmatan pada lidah kita ???


Tahukah Anda, ketika kita makan panas dengan minuman dingin, lidah kita akan bekerja lebih keras ? Jadi, saraf yang ada di lidah akan sedikit terganggu fungsinya. Akibat dari gangguan fungsi lidah tersebut adalah, lidah tidak akan peka seperti biasanya. Jadi, kita tidak usah makan makanan yang terlalu panas dan juga jangan meneguk minuman yang terlalu dingin ataupun panas. Selain lidah, gigi kita akan merasa nyeri jika mengkonsumsi hidangan dengan suhu yang berbeda jauh. Sangat tidak nyaman bukan ?

Dan, bahaya ketika kita minum dingin setelah makan makanan yang berminyak dan berlemak juga tidak baik. Karena, ketika minuman dingin masuk ke tubuh kita, maka minyak dan lemak yang ada di dalam tubuh kita akan membeku. Lemak itu akan terbentuk dalam usus dan akan mengakibatkan sempitnya saluran-saluran pencernaan kita. Jika lemak berkumpul maka akan mengakibatkan kegemukan. Nah, kalau sudah kegemukan, banyak sekali kan penyakit yang akan menyerang tubuh kita ? Termasuk juga serangan jantung, lho.

Maka dari itu, jangan sampai kita membahayakan organ tubuh kita. Walaupun itu hanya lidah sekalipun. Dan juga, jangan pernah untuk makan makanan sembarangan. Apalagi makanan yang ada di pinggir jalan yang tidak terjamin kebersihannya. Lebih baik, kita membeli makanan di supermarket yang lebih terjamin kebersihannya, bergizi lagi. Jadi, rawatlah tubuh Anda, jangan sampai terkena terkena penyakit yang dapat merugikan Anda sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar