RSS
Write some words about you and your blog here

Cara Menghilangkan Rasa Kantuk Paling Ampuh

Rasa kantuk adalah hal alami bagi manusia maupun hewan. Mengantuk adalah sebuah tanda bagi tubuh yang ingin segera istirahat. Namun ada kalanya rasa ngantuk itu datang pada saat-saat yang tidak tepat, misalnya saja mengantuk saat bekerja, sedang mengemudi atau saat sedang belajar.

mengantuk
Rasa ngantuk saat sedang melakukan aktivitas penting tentu saja harus dihilangkan. Ada beberapa cara untuk menghilangkan rasa kantuk, dari mulai mengkonsumsi makanan atau minuman tertentu sampai melakukan aktivitas khusus.

Cara Menghilangkan Kantuk Dengan Makanan

Beberapa makanan yang bisa menghilangkan rasa kantuk adalah makanan yang mengandung kafein dan makanan yang memiliki rasa pedas. Untuk menghilangkan rasa kantuk, Anda bisa mengkonsumsi makanan pedas dan panas seperti bakso atau juga meminum minuman berkafein seperti kopi.

Cara Menghilangkan Rasa Kantuk dengan Aktifitas.

Untuk menghilangkan rasa kantuk yang teramat berat, Anda bisa melakukan senam ringan dengan cara menggerak-gerakan leher dan pinggang Anda.  jika tidak berhasil, cobalah untuk keluar dari ruangan untuk melihat-lihat pemandangan.
Anda juga bisa menonton video lucu untuk menghilangkan rasa kantuk yang berat, tapi jika rasa kantuk sudah terlalu berat, kami sarankan Anda untuk beristirahat dan tidur sejenak.

0 komentar:

Posting Komentar